Antara Motogp Dan Balapan F1

Apa itu MotoGP? Bagi seseorang yang sering melihatnya atau menggemari motor tersebut pastinya sudah tahu apa itu motogp. Dan merupakan hal wajar bagi seseorang yang tidak tahu atau pernah mendengar tetapi tidak mengerti apa itu motogp. Kalau begitu pengertian dari motogp adalah suatu kejuaraan dunia premier balap motor, dengan delapan belas atau 18 seri balapan, mengunjungi tiga belas atau 13 negara, empat atau 4 benua, dan dengan liputan televisi dari seluruh penjuru dunia. Maka dari itu banyak yang mengenal motogp, tetapi ada beberapa yang tidak mengerti apa dari motogp tersebut. Pada intinya adalah motogp adalah suatu kejuaran dunia yang sangat besar yang tidak sembarang orang ikut dalam kejuaraan tersebut. Hanya orang-orang terhebat lah yang dapat mengikuti kejuaraan bergengsi dan terhebat tersebut.

Tak hanya orang-orang yang hebat sajalah yang mengikuti kejuaraan tersebut, mereka atau si pembalap tentu dipersenjatai dengan teknologi sepeda motor yang mutakhir dengan mesin prototipe atau kata lain purwarupa diterjunkan oleh tiga produsen terkenal. Yaitu Ducati, Yamaha, dan Honda. Pasti semua orang mengenal dengan motor keren tersebut.  Bagi penggemar motoGP wajib mengikuti berita terbaru motogp tahun 2017.

Ada beberapa tombol motor pada motogp yang banyak orang tidak ketahui. Yaitu PW atau nama panjangnya Tombol Power, lalu LC atau nama panjangnya Tombol Launch Control, kemudian FUE atau nama panjangnya Tombol Fuel, dan terakhir EB atau nama panjangnya Tombol Engine Brake. Pada setiap tombol tersebut memiliki fungsi-fungsi tersendiri.

Yang pertama adalah PW atau Tombol Power, yang dimana bisa memilih tenaga motor sesuai dengan keinginan dan pilihan yang sudah di mapping dengan otak motor atau ECU Lalu yang kedua adalah LC atau Tombol Launch Control, yang biasanya membantu saat pembalap start. Kemudian FUE atau Tombol Fuel, pilihan (opsi) pemilihan konsumsi bahan bakar. Dan terakhir adalah EB atau Tombol Engine Brake, yang akan membantu pengereman atau pemberhentian dengan menggunakan mesin sehingga beban pengereman tidak terfokus pada komponen rem berikut menjaga usia ban atau demi keseimbangan saat deselerasi. Itulah fungsi-fungsi dari tombol yang selama ini belum diketahui.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *